Jumat, 01 Agustus 2008

Sang Pengalaman

Perkenalkan...
Namaku adalah pengalaman
Aku membawamu pergi jauh dari kampung halaman
Meninggalkan sanak saudara
yang pasrah dengan keadaan...
untuk kemudian kau berikan harapan
harapan tentang kehidupan
kehidupan yang kau impi-impikan
meskipun ada yang telah tergadaikan

Kenali aku,
Aku adalah pengalaman
merentangkan jarak ragamu dengan kampung halaman
mengajakmu keluar dari keterasingan
agar tangguh dan tak terkalahkan
oleh segala halangan dan rintangan
membuatmu berani menghadapi tantangan
tuk satu alasan
Alasan tentang harapan di masa depan

Bertemanlah denganku...,
Aku adalah pengalaman
Mengajarkanmu teguh pada pendirian
Ketika aral rintangan memalingkan dari pengharapan
mengingatkanmu tenang dalam kesabaran
ketika kau terjatuh dan sempat kehilangan

jadi, belajarlah padaku
Akulah pengalaman
gurumu yang berharga
Cermin untuk berkaca
rangkaian kisah untukmu bercerita

Ceritakan pada dunia...
bahwa aku, pengalaman
Setia menemanimu hingga akhir perjalanan
Sampai cita dan harapanmu akan masa depan
telah tergenggam erat di tangan
Dan kau bawa kembali ke kampung halaman.

Created by:
Gita Swary

Tidak ada komentar: